fbpx

DAFTAR!!!

Belajar serta waspada guna banyak ketahui hal penting, bukan hal yang salah kan?. Apalagi hal tersebut adalah hal menyangkut isi kandungan kosmetik lipstik aman bagi perempuan Indonesia.

Misalnya, isi lipstik. Salah satu“ perlengkapan tempur” kosmetik perempuan ini merupakan yang sepanjang ini kerap Kamu pakai tiap hari, bukan? Hingga tidak terdapat salahnya buat pahami seputar lipstik sehat dan aman.

Memandang bibir menawan merah merona, siapa yang tidak suka. Tetapi, penggunaannya pula butuh bijak ya, wahai para perempuan cantik Indonesia.

Terdapat kandungan-kandungan dalam lipstik yang dapat beresiko. Semacam yang dikutip dari laman harpersbazaar berikut ini.

Baca Juga: 6 Lipstik Matte Terbaik Merk Jazeera Kosmetik

1. Memiliki Kandungan Methylparaben

Methylparaben ialah salah satu tipe pengawet yang banyak digunakan oleh bahan- bahan kosmetik. Terpaut dengan bahayanya, pemakaian methylparaben ini apalagi dibatas di Negeri Uni Eropa.

Karena, pengawet ini bisa menimbulkan kanker dan mengusik system endokrin. Apalagi, methylparaben masuk dalam catatan isi beresiko besar.

Baca Juga: 4 Cara Memilih Kosmetik Yang Baik Dan Aman Bagi Kamu

2. Memiliki Kandungan Propylparaben

Untuk Kamu yang alergi, isi pengawet dalam lipstik yang satu ini bisa menimbulkan iritasi kulit serta mata.

Masih dari harpersbazaar. com, para periset apalagi takut dengan dampak samping dari propylparaben yang bisa menimbulkan kendala pada system endokrin, serta dampak toksin yang lain.

Di dasar methylparaben, propylparaben dikategorikan kandungan yang beresiko di level medium.

3. Memiliki Kandungan Retinyl Palmitate

Isi lipstik yang lain yang dapat membahayakan kesehatan merupakan retinyl palmitate yang ialah wujud sintetis dari Vit A. Oleh Cosmetic Database, dikutip dari laman harperzbazaar isi ini masuk dalam jenis beresiko lagi. Pemakaian zat ini secara berlebih bisa menimbulkan kanker sampai permasalahan reproduksi.

4. Memiliki Kandungan Pewarna Kimia

Perona dalam lipstik, semacam D&C Red 36 masuk dalam jenis bahaya rendah, sedangkan perona D&C Red 22 Aluminium Lake masuk dalam jenis bahaya lagi. Sedihnya, zat perona ini biasa diujikan pada hewan. Tidak hanya itu, kandungan itu pula bisa mengusik system saraf serta permasalahan kesehatan lain.

5. Memiliki Kandungan Tocopheryl Acetate

Isi jenis ini ialah tipe Vit E asetat yang banyak digunakan pada bermacam produk, salah satunya lipstik dan pelembap. Dia masuk dalam jenis bahaya medium. Zat yang satu ini bisa menyebabkan pemakainya gatal- gatal, kulit melepuh, kulit bersisik, terasa semacam dibakar, apalagi beracun.

Baca Juga: 3 Tips Memilih Lipstik Yang Sehat

Ke 4 (empat) isi kandungan lipstik di atas, sangat seram bahayanya. Kamu kudu bijak dengan mulai kurangi pemakaian lipstik yang memiliki kandungan seperti diatas.

Baca Juga: Tips Membangun Bisnis Kosmetik Untung Besar